http://home-catalog.blogspot.com is a site specialized in engineering, design houses and interiors. we are here to provide a solution for you is also helping with you to have a dream house. In addition, here we sell some excellent products to add to your home decor with a natural nuasa, modern, kotempoler, and classical. We offer a product for the creative industry of SMEs in Indonesia. If you are interested and serious about promoting your products on the site please contact our Customer Service. Within the promotion period will not be in charge.
 

Desain bangunan Rumah Tinggal Bertingkat 2 Lantai





Pada kesempatan ini kami menyajikan sketsa desain bangunan rumah tinggal di atas lahan berukuran 11 x 20 meter persegi.  


Rumah ini dibuat bertingkat terdiri dari 2 lantai. Terdapat lima kamar tidur di rumah ini, karena direncanakan akan dihuni oleh keluarga besar dari tiga generasi, seperti lazimnya kehidupan keluarga di negeri kita. Tiga ruang tidur, termasuk ruang tidur utama terletak di lantai dasar, sedangkan dua ruang tidur lainnya berada di lantai dua. Di lantai bawah juga terdapat ruang usaha yang terletak di sebelah ruang tamu, searah dengan carport. Dapat digunakan untuk warung, usaha butik, atau kerajinan.  


Ruang bersama di dalam rumah ini antara lain ruang tamu, ruang keluarga yang cukup lega di bagian tengah, dan ruang makan di belakang. Ruang makan adalah teras belakang rumah yang sedikit diperluas bersebelahan dengan dapur. Dengan tata ruang ini, kegiatan makan akan lebih akrab dan hangat di dalam suasana kekeluargaan yang tidak formal karena langsung berhubungan dengan udara luar, namun tetap terjaga privasinya. Sedangkan di lantai atas terdapat ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk ruang kerja maupun belajar.   


Letak tangga berada di antara ruang keluarga dan ruang usaha. Letak tangga lebih terbuka dan menghemat tempat. Ruang kosong di bawah tangga dapat dibuat rak penyimpanan.

Di lantai atas terdapat dua buah teras, yaitu balkon depan dan balkon belakang. Ini adalah sebuah alternatif pilihan, jika penghuni rumah menginginkan melihat pemandangan alam Malang Raya lebih leluasa dan luas jangkauan pandangnya.   


Bentuk, dan tatanan ruang rumah ini secara umum mengambil konsep arsitektur tropis, dengan gaya simpel. Berarsitektur tropis untuk menyesuaikan diri dengan wilayah geografis Indonesia yang ebrada di sekitar garis katulistiwa, sehingga beriklim tropis lembab. Rumah bergaya simpel yang sederhana ini diterapkan untuk menjamin kehematan dalam pembangunan rumah, ataupun dalam kehematan dalam penggunaan energi setelah dihuni. Bentuk dan letak bukaan pintu dan jendela disesuaikan dengan kebutuhan dan diletakkan dengan prinsip-prinsip kegunaannya secara logis, tapi tanpa mengurangi nilai keindahannya. Ingat prinsip keindahan adalah pancaran dari kejujuran.   

Designed by SB Basuki.
basuki_design@yahoo.com
081280480064

0 Comment:

Posting Komentar

Don't writing SPAM couse will be dalate

 
Site Meter